Serap Informasi, Anggota DPRA Partai SIRA Kunjungi RSUCM Aceh Utara

Pasca dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu, Muslim Syamsuddin, melakukan kunjungan kerja pertamanya, yakni Rumah Sakit Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, Sabtu (12/10).

Dalam kunjungannya ke rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara yang terletak di Buket Rata Lhokseumawe itu, Muslim disambut oleh Wakil Direktur Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Sofyan.

Selama di RSUCM, anggota DPRA dari Partai SIRA tersebut meninjau fasilitas rumah sakit, ruangan dan pelayanan. Seperti ruang inap pasien VIP Kupula, dan Ruang Kelas III, di antaranya ruang Mawar serta ruang Jempa Bedah Pria. Bahkan, gedung radiologi yang baru juga tidak luput dari sasaran anggota DPRA ini.

Di sela- sela kunjungan tersebut, Muslim yang merupakan calon anggota Komisi VI yang membidangi Kesehatan, Sosial dan Bencana Alam kepada acehonline.co, mengatakan meskipun kunjungannya ke RSUCM bukanlah kegiatan formal, namun ia mendapat banyak masukan dari pihak rumah sakit.

“Saya ke RSUCM membesuk H. M. Yasin Ishak, yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Dewantara, dan mantan anggota DPRK Aceh Utara, 2004-2009, yang saat ini menjabat sebagai mukim, di Kemukiman Krueng Geukueh. Tetapi, banyak aspirasi yang dapat saya serap di sini dan akan saya perjuangkan di DPRA nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Wadir Bidang SDM RSUCM, Sofyan menjelaskan, mewakili pihak rumah sakit pihaknya memberikan apresiasi terhadap langkah Muslim Syamsuddin yang telah melakukan kunjungan, karena rumah sakit ini masih membutuhkan perhatian dari semua pihak di Aceh, khususnya terkait dengan berbagai program ke depan.

Sebelumnya, kata dia, belum ada kunjungan khusus seperti ini, apa lagi dari DPRA. Maka dari itu, dengan adanya anggota dewan provinsi yang melakukan peninjauan sangat mendukung rencana guna meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana RSUCM itu sendiri, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih maksimal.

“Kami manajemen RSUCM, sangat menaruh harapan kepada anggota dewan, khususnya dari daerah pemilihan 5, agar memperjuangkan Rumah Sakit Cut Meutia, menjadi rumah sakit yang berstatus Regional di daerah pantai timur Aceh. Termasuk menjadi rumah sakit regional di Aceh, apalagi RSUDCM salah satu rumah sakit pendidikan di wilayah timur Aceh,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.